Rencana Strategis (Renstra) Kecamatan Dawan Tahun 2013-2018

  • Dibaca: 114 Pengunjung

Renstra Kecamatan Dawan Tahun 2013-2018 merupakan acuan bagi seluruh Unit Kerja yang ada di lingkungan Kecamatan Dawan dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi sehingga diharapkan dapat tercapai secara sinergi dalam pelaksananya. Terutama dalam mendukung sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kabupaten Klungkung Tahun 2013-2018. Untuk itu terkait dengan hal tersebut perlu ditetapkan kaidah-kaidah pelaksanaanya sebagai berikut :

1. Dalam Restra Kecamatan Dawan 2013-2018 telah ditetapkan rumusan pernyataan visi, misi, tujuan dan sasaran, strategi, kebijakan, program dan kegiatan Kecamatan Dawan dalam mendukung pencapaian sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam dokumen Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Klungkung Tahun 2013-2018.

2. Renstra Kecamatan Dawan Tahun 2013-2018 diarahkan dan dikendlikan langsung oleh Camat Dawan, dan dalam pelaksanaan sehari-hari dibantu oleh Sekretaris Camat dan Kepala Seksi (Seksi Tata Pemerintahan, Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, Seksi Ekonomi Pembangunan, dan Seksi Sosial Budaya) yang ada di lingkungan Kecamatan Dawan.

3. Renstra Kecamatan Dawan Tahun 2013-2018 harus dijadikan pedoman dalam penyiapan Rencana kerja Kecamatan Dawan (Renja Kecamatan Dawan) untuk setiap tahunnya dengan tetap mangacu pada rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Klungkung.

4. Dalam mendukung penyiapan Rancangan APBD Kabupaten Klungkung, keberadaan Renja Kecamatan Dawan harus dijadikan pedoman penyiapan Rencana Kerja dan Anggaran Kecamatan Dawan (RKA-Kecamatan Dawan).

5. Apabila ada kebijaksanaan Penganggaran untuk Kecamatan Dawan dan di luar dari Renstra ini maka akan dilakukan perbaikan.

6. Hasil pelaksanaan tahunan Renstra-SKPD Kecamatan Dawan Tahun 2013-2018 yang tercermin dari Renstra-SKPD Kecamatan Dawan Tahun  2013-2018 yang tercermin dari Renja-SKPD Kecamatan Dawan, harus dipertanggungjawabkan secara sistematis dan melembaga dengan menggunakan format pelaporan sebagaimana ketentuan peraturan yang berlaku.

  • Dibaca: 114 Pengunjung