PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK ANTISIPASI PENYEBARAN WABAH DEMAM BERDARAH DENGUE

  • 03 Maret 2016
  • Dibaca: 354 Pengunjung
PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK  ANTISIPASI PENYEBARAN WABAH DEMAM BERDARAH DENGUE

Rencana aksi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) akan dilaksanakan tanggal 19 Maret 2016, bertempat di Desa Kusamba. PSN akan mengikutsertakan unsur – unsur dari Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan, Puskesmas Dawan I dan Dawan II, serta seluruh masyarakat Desa Kusamba. Untuk PSN selanjutnya yang dilaksanakan di desa – desa yang akan dijadwalkan oleh Puskesmas Dawan I maupun Puskesmas Dawan II.

Demikian salah satu hasil dari rapat kordinasi dari Kelompok Kerja Oprasional (Pokjanal) Demam Berdarah Dengue yang dipimpin langsung oleh Bapak Camat Dawan, Drs. Anak Agung Gede Putra Wedana pada tanggal 2 Maret 2016 bertempat di Ruang Rapat Purna Sabha Kantor Camat Dawan. Rapat juga dihadiri oleh seluruh anggota Pokjanal lainnya seperti dari Puskesmas Dawan I maupun Puskesmas dawan II, juga dari unsur Kepolisian dan unsur dari Koramil Dawan. Juga hadir para Jumantik masing – masing desa seluruh Kecamatan Dawan.

Rapat kordinasi tersebut juga memaparkan hasil dari capaian pemberantasan jentik yang dilaksanakan oleh Puskesmas Dawan I dan Puskesmas Dawan II. Puskesmas Dawan I mencapai Angka Bebas Jentik (ABJ) untuk tahun 2015 mencapai 95.04 persen dengan kasus DBD sebanyak 39 orang sembuh. Untuk Puskesmas Dawan II, AJB yang dicapai selama tahun 2015 mencapai 96 persen dengan kasus penderita DBD sebanyak 25 orang dengan kondisi sembuh. @ip mudiarta.

  • 03 Maret 2016
  • Dibaca: 354 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita