"Selamat Datang di website Kecamatan Dawan. Website ini merupakan salah satu media Informasi kegiatan Kecamatan Dawan"

Camat Dawan

Drs. A A Gede Putra Wedana

Kegiatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Dawan Tahun 2017

  • 16 Oktober 2017
  • Dibaca: 318 Pengunjung
Kegiatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Dawan Tahun 2017

Tim Penggerak PKK Kecamatan Dawan diketuai oleh Ny. Dyah Sitoresmi Wedana. Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin adalah Rapat Rutin PKK dan Arisan PKK setiap bulannya. Selain itu TP. PKK Kec Dawan juga melaksanakan pembinaan rutin kepada TP PKK Desa dalam rangka menyeragamkan administrasi PKK di Tingkat Kecamatan, dan bersinergi juga dengan TP. PKK Kabupaten Klungkung dalam melaksanakan pembinaan di Kecamatan maupun turun ke Desa.

            Tujuan pertemuan rutin dan pembinaan PKK ini adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada seluruh kader PKK yang berada di seluruh desa wilayah Kecamatan Dawan. Selain itu juga untuk lebih mengaplikasikan 10 Pokok Program PKK agar seluruh kader memberdayakan Keluarganya untuk mencapai keluarga yang sejahtera.  Pemenuhan kebutuhan primer dan kebutuhan sosial psi­kologis merupakan unsur pokok demi tercapainya. keluarga bahagia. Pemerintah merumuskan keluarga bahagia adalah ke­luarga yang memenuhi syarat 10 program pokok PKK yaitu :

1.    Penghayatan dan pengamalan Pancasila

2.    Gotong royong

3.    Pangan

4.    Sandang   

5.    Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga

6.    Pendidikan dan Ketrampilan

7.    Kesehatan

8.    Mengembangkan kehidupan berkoperasi.

9.    Kelestarian Lingkungan Hidup

10.  Perencanaan sehat

 

Hatinya (halaman teratur indah nyaman) PKK merupakan salah satu kegiatan unggulan dari Pokja I, yaitu menata halaman agar terlihat teratur, indah nyaman. Manfaat Hatinya PKK agar di masing-masing keluarga memiliki tanaman yang dapat di manfaatkan oleh anggota keluarga, selain itu juga rumah akan menjadi ASRI.

  • 16 Oktober 2017
  • Dibaca: 318 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita